Melawan Rasa Malas Untuk Posting di Blog

GHENOKS || Haii sahabat blogger semua, kali ini saya akan posting tentang Melawan Rasa Malas. dimana sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Mengatasi Turunnya Trafik atau Pengunjung Pada Blog. Seringkali kita kita pasti harus menghadapi yang namanya rasa malas saat hendak membuat atau mengetik postingan untuk blog kita.
Saya sendiri terserang malas akut kemarin sehingga saya terpaksa tidak melakukan posting kemarin, tapi untungnya sudah tertutup atau tertolong dengan postingan sebelumnya yaitu 2 hari yang lalu saya melakukan postingan 2 sekaligus sehingga dapat di anggap sebagai pengganti untuk musibah kemalasan saya kemarin.

Malas sendiri memiliki beberapa faktor penyebab dan masing masing di antaranya harus di atasi dengan cara yang berbeda beda, sebelum saya memulai membahas faktor penyebab dan cara mengatasinya saya akan membahas mengenai Niat serta motivasi dalam membuat blog serta menulis blog. Seringkali atau kebanyakan pemilik blog membuat blog mereka semata mata untuk mencari uang dan di daftarkan ke google adsense, hal ini memang tidak sepenuhnya salah tapi menurut saya orang yang meniatkan membuat blog hanya untuk menggali atau meraup untung hanya akan mendapati diri mereka malas bekerja keras dan hanya cari instanya seperti halnya Membuat Blog AGC, ini adalah hal yang sangat di sayangkan tapi nyatanya hal ini semakin marak. 

Baik mari masuk ke pembahasan, seperti yang saya terangkan bahwa malas itu sendiri memiliki beberapa sebab dan sebab tersebut harus di tanggulangi dengan cara yang berbeda beda. Di antara faktor tersebut sebenarnya paling berpengaruh adalah kesadaran diri sendiri untuk melakukan posting
Langsung saja ini adalah faktor penyebab malasnya membuat postingan

Malas Karena Visitor Sedikit

Ya tidak bisa di pungkiri  lagi bahwa angka yang tercantum atau tertera pada ikhtisar statistik blog kita mempengaruhi mood kita dalam membuat atau menulis postingan baru, apalagi bagi kalian yang baru saja terjun ke dunia blogging dengan semangat menggebu gebu. Justru semangat mereka cenderung singkat dan mudah goyah jika di beri cobaan sedikitnya jumlah visitor pada blog mereka, dalam kasusnya seringkali blogger pensiun alias Walk Out dari dunia bloging lantaran viewers yang kurang bahkan tidak memuaskan buat dia.

Malas Karena Belum di Approve Adsense

Tipe orang yang malas pada faktor ini sudah pasti mereka yang menujukan pembuatan blog mereka dalam rangka mendulang pundi pundi rupiah maupun dollar dan godaan mereka adalah Google Adsense, situs pengiklan terbesar yang membayar publishernya dengan bayaran termahal ini memang sangat ketat dalam penyetujuan akun publishernya sehingga wajar banyak orang yang patah hati karena sering kali dapat email penolakannya dan tidak jarang para blogger menjadi malas bahkan sampai dengan pensiun dari dunia Blogging. Hal ini sangat di sayangkan karena niatan awalnya memang sudah kurang tepat sehingga wajar mereka cepat menyerah dan akhirnya berhenti.

Malas Karena Sudah di Approve Adsense

Lain dari tipe di atas, tipe ini cenderung takabur. Mereka sudah merasa visitornya banyak serta sudah di setujui sepenuhnya oleh adsense sehingga mereka mendapat uang secara terus menerus tanpa harus bekerja lagi. Memang mereka benar tapi ada ratusan ribu blog baru yang di buat setiap harinya dan persaingan semakin ketat dan sengit untuk memperebutkan hati google sehingga bisa jadi muncul blog baru yang lebih aktif dan menyalib posisi blog mereka sehingga bisa saja traffict sekaligus penghasilan mereka turun drastis.

Malas Karena Terlalu Sibuk

Tidak bisa di pungkiri bahwa dunia maya hanya peralihan atau pelampiasan dari dunia nyata sehingga wajar masalah dunia nyata mempengaruhi performa dari blog seseorang. Dalam kasusnya mereka yang mengalami masalah akan merasa malas untuk melakukan segala hal yang dirasa dapat di tunda ataupun tidak begitu penting terlebih hanya sekedar menulis kontent yang belum memiliki kepastian hasilnya.

Malas Tanpa Sebab

Semua orang pasti pernah merasakan kemalasan yang sangat mendalam tanpa sebab yang jelas, bagi saya hal ini adalah godaan setan yang membisikan kepada diri kita kemalasan dan kenikmatan duniawi tanpa melakukan kerja keras yaitu tidur. Malas tanpa sebab ini sendiri adalah kasus yang paling sering dan marak, saya sendiri kemarin mengalamu malas tipe ini dan benar saja saya dibuat tidak membuat posting kemarin.
Setelah pembahasan sebab di atas mari kita bahas mengenai solusi, keluar dari penyebab dan solusi mengenai kemalasan ini saya rasa kalian tahu apa yang terjadi pada diri kalian sendiri. Jadi definiskan sendiri apa penyebab kemalasan kalian, baik berikut solusinya.

Niat yang Benar

Seperti yang saya katakan di awal post saya bahwa kebanyakan blogger jaman sekarang meniatkan diri dalam pembuatan blog hanya bertujuan mendulang pundi pundi rupiah maupun dolar, hal ini adalah niat yang salah serta penyebab terbesar kemalasan yang harus di lawan oleh semua blogger di indonesia ini karena nyatanya blogger tipe ini cenderung mencari cara instan.

Meneguhkan Konsistensi

Konsitensi adalah hal yang sangat penting yang wajib dimiliki oleh semua blogger karna tanpa konsistensi penulisan postingan akan naik turun, kita harus konsisten setidaknya 1 postingan setiap 2 hari sekali sehingga pengunjungpun tahu bahwa blog kalian memiliki jadwal dalam pembuatan postingan.

Jadikan Blogging Sebagai Hobi

Hal ini berkaitan erat dengan niat yang benar dalam membuat blog, setiap orang yang memiliki hobi pasti akan merasa senang dalam melakukan hobinya dan sudah pasti rela mengeluarkan segala hal demi hobinya apalagi hanya sekedar waktu untuk posting yang tidak lebih dari 1 jam saja.

Perbanyak SEO dan Pengunjung

Semakin banya pengunjung maka semakin tinggi dan naiklah mood serta keinginan dalam membuat postingan selanjutnya agar pengunjung senantiasa mendapatkan postingan yang fresh. Pengunjung atau visitor dalam jumlah yang lumayan banyak akan menjadi mood boster dalam pembuatan postingan. 

Buat Daily Blog (Gado Gado)

Buat blog dengan Niche Gado – gado sehingga kalian akan mudah dalam pembuatan post tanpa terbatas oleh Niche yang Tertaget. Setidaknya disini kita tidak stuck di sebuah titik melainkan terus merangkak naik dengan posting setiap hari mengingat Niche Gado – Gado ini memiliki tingkat pembuatan artikel yang mudah di karenakan kebebasan dalam pembuatan kontent

Original Post

Jadilah diri sendiri dalam membuat posting, gunaka kata – kata kalian sendiri dan buatlah postingan yang berkualitas sendiri sehingga blogging akan menjadi hobi dengan sendirinya. Karena semua hal di atas akan lengkap dengan di sertai dengan postingan yang fresh serta original.
Yang mungkin sebenarnya banyak sebab serta solusi yang belum saya tulis, tapi sedikit banyak hal di atas adalah hal yang sering di jumpai oleh blogger di indonesia. Jangan menjadi pemalas dan buat kontent kalian dengan kerja keras serta bangunlah blog kalian menjadi blog yang bermanfaat, sekian saya rasa semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel