Cara Mengatasi Laptop yang Lambat Loading

SEPWAL - Mengatasi Laptop yang Lambat – Setiap laptop atau komputer tentunya memiliki kemampuan yang cukup terbatas pada saat memproses data. Laptop yang sobat gunakan memiliki memori penyimpanan sementara yang di sebut RAM (Random Access Memory). Memori ini akan memproses data yang di kirimkan oleh user atau pengguna. Misalkan sobat membuka program ms word atau yang lainnya.


Mengatasi Laptop yang Lambat
Merawat laptop tak melulu tentang merawat fisiknya, akan tetapi bagaimana kita menjaga komponen yang ada dalam laptop kita agar tetap bisa mengoptimalkan pekerjaan kita. Nah, berikut ini ada beberapa tips mengatasi laptop yang lambat.

1. Posisi Laptop
Posisi Laptop Perlu juga teman-tema perhatikan,Letakkan laptop sobat di tempat yang memiliki ruang udara yang terbuka, seperti di atas meja atau lebih bagus lagi jika sobat memiliki colling pad (kipas). Jangan letakkan laptop di pangkuan atau di atas kasur, karena ini bisa membebani kipas yang ada pada laptop sobat akibatnya komponennya pun akan menjadi panas.

2. Instal Aplikasi
Instal aplikasi yang benar – benar sesuai kebutuhan teman-teman dan sebisa mungkin  menghindari menginstal aplikasi yang bisa membebani atau melebihi kapasitas memori penyimpanan sementara pada laptop sobat karena hal ini akan memperlambat kinerja laptop kalian. Misalkan sobat mau menggunakan whatsapp di laptop, cukup gunakan whatsapp web saja agar bisa menghemat RAM laptop sobat.

3. Cache Aplikasi
Cache aplikasi -Sedikit sekali pengguna laptop yang tau akan hal ini. Padahal cache inilah  yang sebenarnya yang memakan banyak ruang penyimpanan . Jadi, sobat sering-seringlah menghapus semua cache aplikasi yang terinstal di laptop sobat. Caranya, cukup uninstal aplikasi tersebut lalu instal kembali. Untuk aplikasi seperti browser firefox contohnya, kalian bisa ke pengaturan dan cari penyimpanan cache nya, biasanya cache browser bisa hingga ratusan mega bite.

4. File pada drive
Silahkan simpan file – file yang penting saja dan hapus file yang menurut sobat tidak terlalu di butuhkan. Misalkan file film, software atau yang lainnya. Terutama yang tersimpan di drive C yang dimana drive tersebut hanya digunakan untuk menyimpan file sistem saja.

5. Anti Virus
Anti virus juga  sangat penting untuk laptop sobat sekalian,  so ini sangat dibutuhkan karena virus atau yang sejenisnya akan mudah sekali menyebar seperti melalui flashdisk pada saat proses pemindahan data atau pengiriman file baik itu dari komputer ke flashdisk maupun sebaliknya.

Baca Juga  : 4 Cara Mengatasi Blue Screen Di Windows 
                   Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android
                   Cara Instal Aplikasi Android Dari PC Komputer

Jadi silahkan Gunakan anti virus lokal dan anti virus dari luar yang premium agar laptop sobat bisa terlindungi secara maksimal.karena Virus kadang menyerang laptop atau komputer yang tidak tidak memiliki anti virus,akhirnya menyebarkan berbagai macam penyakit di dalam laptop sobat dan membuat laptop kinerjanya akan menurun bahkan rusak

Bukan hanya stamina manusia yang perlu untuk selalu di jaga dan di perhatikan,Tapi laptop pun demikian juga agar supaya Laptop yang sehat dan selalu terawat bisa mempengaruhi umur dalam penggunaannya. Terima kasih telah membaca artikel kali ini tentang Mengatasi Laptop yang Lambat, semoga bermanfaat buat teman-teman semua

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel