Inilah Cara Baterai Cepat Terisi Penuh dengan Menghindari Penyebab

Kadang dunia terasa tak adil. Saat kita merasa waktu begitu cepat berlalu saat baterai HP kondisinya 100%, dan dunia terasa begitu lambat berjalan saat baterai sedang dicharger. Serasa saat pengisian daya dan bermain HP waktunya lebih lama untuk dibuat pengisian daya. Supaya baterai cepat terisi penuh Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

Namun yang harus Anda ingat, semuanya tidak bisa didapat dengan instan. Jangan pikir dengan menghindari penyebab berikut akan membuat Anda cukup butuh waktu 5 detik untuk mengisi daya HP.

Menghindari penyebabnya hanya membuat Anda lebih cepat menyelesaikan pengisian daya dibanding tidak melakukan pencegahan ini. Lalu apa saja itu? Berikut penyebab sebuah baterai HP lama terisi penuh :

Kekurangan Sumber Daya
Maksudnya tempat Anda mendapatkan daya berkekuatan rendah. Contohnya Anda mencharger di PC. Jangan harap dengan mengisi daya di komputer atau laptop, Anda bisa meraih kondisi baterai terisi penuh dengan cepat. Jadi supaya baterai HP cepat terisi maka hindari mengisi baterai di komputer Anda.

Kondisi Kabel Charger Buruk
Kondisi kabel charger sangat berpengaruh pada baterai cepat terisi penuh atau tidak. Kabel charger yang sudah mengalami lecet, bagiannya sudah terkelupas membuat kinerjanya sangat tidak baik. Kabel tersebut harus Anda ganti jika ingin cepat mendapatkan daya di HP Anda.

Kondisi Baterai Menggelembung
Anda juga harus waspada, baterai yang menggelmbung juga memengaruhi cepat lambatnya Anda mengisi daya. Selain itu daya yang ada di dalam HP lebih cepat habis dibanding baterai yang kondisinya normal alias tidak menggelembung.

Banyak Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang
Aplikasi itu dapat membuat charger menjadi lama dan HP menjadi panas. Untuk menghentikannya buka pengaturan, lalu klik aplikasi dan klik lagi ke aplikasi yang sedang berjalan.
Aplikasi yang masih berjalan di latar belakang dapat membuat HP kehilangan daya padahal sedang diisi. Itu lah kenapa membuat pengisian daya menjadi lama.

Semoga setelah Anda mengetahui penyebabnya baterai cepat terisi penuh di ponsel Anda. Atau Anda adalah tipe orang yang malas menunggu cobalah ponsel dengan fasilitas charging super cepat yang disediakan oleh Oppo Find 7.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel