4 Cara Mengatasi Blue Screen Di Windows

SEPWAL | Sudah tidak asing lagi bagi para pengguna windows apalagi yang sudah lama mengalami keadaan komputer dimana mengalami kejadian yang selalu membuat khawatir dan takut yaitu blue screen. Sebenarnya tidak ada yang harus ditakuti apabila komputer mengalami blue screen tiba-tiba, tetapi kadang membuat jengkel apalagi saat lagi asiknya main game online atau mengerjakan tugas dengan serius.

Banyak faktor yang menyebabkan munculnya blue screen ini salah satunya yang utama adalah kesalahan yang terdapat pada software ataupun hardwarenya. Apalagi bagi kamu para penikmat software bajakan, pasti sesekali pernah mengalami ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop yang Lambat Loading

Blue screen ini sebenarnya sudah dirancang windows untuk menanggulangi kesalahan yang terjadi pada software atau hardware, jadi blue screen mempunyai manfaat bagi para pengguna windows. Apabila kamu merasa kurang nyaman dengan blue screen ini, kamu bisa mempraktekkan cara untuk mangatasinya.

Cara Yang Mudah Kamu Lakukan Untuk Mengatasi Blue Screen :

1. Masuk mode safe mode komputer
Inilah cara yang paling mudah untuk dilakukan dan bisa dipercaya untuk menghilangkan kejadian blue screen lagi. Tetapi yang namanya safe mode pasti ada dampaknya, yaitu driver tidak akan di muat semuanya. Jadi hanya driver bawaan windows yang penting yang akan dimuat.

2. Update software di dalam komputer
Biasanya blue screen terjadi saat software sudah masuk ke tahap using atau sudah kadaluarsa. Kamu bisa mengupdatenya lagi, kemudian apabila di windows update ada notifikasi update baru mungkin kamu harus menginstallnya karena dari developer windows mungkin telah menyiapkan penawar bug yang ada di Windows tersebut.

3. Scan virus dan malware di sistem komputer
Biasanya faktor lain yang sering didapati adalah virus dan malware yang menembus ke sistem komputer yang apabila virus atau malware itu menyerang ke dalam dan mematikan proses komputer, pastinya akan langsung blue screen.

4. Mengembalikan cadangan komputer
Untuk melakukan tahap ini kamu sebelumnya harus membackup system di komputer kamu lewat Windows system backup & restore, jadi sewaktu-waktu komputer kamu mengalami error kamu bisa mengembalikannya. Apabila kamu sudah terlanjur belum mambackup, kamu bisa menggunakan Master Windows Installer.

              Baca Juga : Cara Teknologi Menipu Wajah dengan Aplikasi Edit Foto Super

Perlu kamu ketahui bahwa blue screen merupakan penanda agar kamu harus mengatasi permasalahan di dalam software dan hardware sebelum kedua inti itu tidak mengalami kerusakan yang parah dan Jangan lupa untuk selalu update software  pada komputer (PC) atau Laptop yang anda miliki dan hindari memasang software-software bajakan.

Sekian Dulu artikel yang membahas tentang  4 Cara Mengatasi Blue Screen Di Windows, Semoga bermanfaat dan bisa membantu permasalahan Blue Screen pada pc atau laptop sahabat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel