Teknologi Canggih yang digunakan dalam Komik Detektif Conan

SEPWAL - Detektif Conan adalah komik mata-mata terbaik di dunia. Ceritanya menarik dengan alur dan cara Conan menyelesaikan masalah lewat pikiran jeniusnya selalu membuat siapa saja berdecak kagum. Kemampuan detektifnya tak cuma dibantu oleh otak cerdas, tapi juga beberapa peralatan teknologi canggih yang diciptakan profesor Agasa.

Profesor Agasa ini membantu Conan dalam menyelasikan suatu kasus lewat otak jeniusnya. Karena tubuh Conan yang mengecil waktu itu, jadi Profesor Agasa berpikir bahwa Conan butuh beberapa peralatan canggih agar proses memata-matainya berjalan lancar.
Lalu apa saja teknologi canggih tersebut?

Dasi pengubah suara
Yang pertama ada dasi pengubah suara. Conan biasa menggunakannya untuk menghibur Ran (wanita yang menyukai Conan dan Conan juga menyukainya) karena kerinduan Ran yang tidak pernah bertemu dengan Conan.

Karena tubuhnya yang mengecil, jadi suara Conan pun ikut menjadi seperti anak-anak. Tak cuma dipakai untuk meredakan rindu Ran, tapi dasi pengubah suaranya juga berfungsi saat ia ingin mengungkap kebenaran suatu kasus dengan mengubah suaranya menjadi suara pria dewasa agar semua orang percaya. Karena siapa juga yang akan percaya dengan argumen seorang anak kecil?

Lencana komunikasi detektif
Lencana yang bisa digunakan untuk menelfon itu biasa Conan gunakan untuk menghubungi teman-temannya. Genta CS, yakni teman-teman Conan biasa menggunakan alat tersebut saat mereka berada dalam keadaan bahaya.

Jam tangan pembius
Teknologi canggih berikutnya berguna untuk melumpuhkan musuh dan lucunya juga digunakan untuk menidurkan detektif swasta lain. Saat digunakan, jam tersebut akan mengeluarkan benda kecil yang nanti bisa menancap di tubuh korban. Dan korban akan tidur lelap.

Conan memakai alat ini untuk menidurkan detektif swasta yang dengan payah memberikan asumsi salah dalam suatu kasus. Saat detektif itu tertidur, Conan akan bersembunyi di balik tubuh detektif swasta itu yang juga merupakan Ayah Ran, lalu mengubah suara menjadi mirip dengan Ayah Ran. Jadi seolah-olah yang berbicara adalah Auah Ran padahal itu Conan.

Sepatu penambah tenaga
Karena tubuh Conan mengecil, kakinya pun menjadi pendek dan saat berlari hanya langkah kecil yang ia dapat. Saat mengejar musuh pun menjadi ketinggalan jauh. Maka dari itu Profesor Agasa menciptakan peralatan berbentuk sepatu yang membuat Conan bisa berlari kencang.

Kaca mata serba guna
Detektif Conan identik dengan kaca mata yang dipakainya. Kaca mata tersebut tak cuma sebagai panjangan, tapi berfungsi sebagai pelacak, peta, mikrofon, dan teropong.

Menakjubkan bukan. Andai teknologi canggih itu ada di dunia nyata dan bisa dipakain detektif di zaman sekarang. Pasti para detektif lebih dimudahkan dalam proses kerjanya menyelesaikan suatu kasus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel