Ramalan Kartun The Simpons yang Berhubungan dengan Teknologi yang Akan Muncul di Masa Depan

Ramalan Kartun The Simpons yang Berhubungan dengan Teknologi yang Akan Muncul di Masa Depan-Kartun The Simpons adalah kartun yang terbit saat tahun 1989. Namun di tahun sekarang pun kartun tersebut masih tetap ramai ditonton. Tahun 1989 itu tahun di mana teknologi tidak sepesat sekarang. Selain kartunnya lucu dan tentunya menghibur, ada hal unik di kartun tersebut. Yakni tentang ramalan kartun The Simpons yang sekarang menjadi nyata di masa modern ini.

Ramalan tersebut meramal beberapa hal di dunia ini. Tapi yang akan kita bahas kali ini hanyalah dalam hal teknologi.

Munculnya Kamera GoPro
Di episode Homer And Apu (1994), Homer disuruh memakai topi besar yang panjang berwarna orange. Di topi tersebut ada lubang kecil yang di sana terdapat kamera yang akan membantu pihak penyelidik merekam hasil dari pantauan. Dan di zaman sekarang, kamera yang dipasang di topi itu bisa kita lihat sering muncul di acara televisi. Gunanya sama. Namun tidak untuk penyelidikan. Meskipun bentuknya jauh berbeda, tapi tetap saja, The Simpons menghadirkan kamera di topi dalam kartun tersebut.

Munculnya Video Call
Anehnya, dan lagi-lagi teknologi yang mereka gunakan tidak mencerminkan teknologi tahun 90-an, tepat di mana kartun tersebut dibuat.

Dalam episode Lisa’s Wedding (1995), Lisa sedang mengobrol dengan ibunya di depan komputer. Dia sedang melakukan panggilan video dengan ibunya. Dan seperti yang kita lihat sekarang, Video Call sudah merambah kita semua. Menjamuri dunia kita. Sekarang sudah tak zaman telfonan, zamannya sudah video call.

Munculnya Permainan Farmville
Permainan ini ternyata sudah muncul di kartun The Simpons. Game simulasi mengurus taman tersebut di zaman sekarang juga sudah ada. Dan sempat digandrungi para remaja. Tentunya dengan tampilan yang lebih apik lagi.

Anda bisa memainkannya di ponsel, namun di kartun tersebut, kita harus mengunjungi pusat game dulu untuk memainkan game tersebut. Dan lagi-lagi, apakah ini hanya kebetulan atau memang ramalan kartun The Simpons terbukti benar?

Munculnya Jam Tangan Pintar
Entah bagaimana imajinasi pembuat kartun ini sampai terdapat adegan seorang pria mengangkat telefon dari jam tangannya.
Seperti yang tampak sekarang, hal itu menjadi nyata. Melihat sudah terbit jam dengan keahlian pintar. Seperti mengirim pesan, menelfon, dan lain sebagainya.

Ramalan kartun The Simpons entah pantas disebut kebetulan atau kenyatannya begitu. Tapi yang pasti, tidak ada kebetulan yang terjadi berkali-kali.
Tapi apakah kalian percaya pada ramalan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel