Perbedaan Serta Kelebihan WhatsApp Business dan Mesengger

 Karena namanya saja berbeda, Business dan Mesengger, pastinya fitur pun ada perbedaannya juga meskipun sama-sama aplikasi chatting. Namun yang kentara di sini adalah WhatsApp Business lebih dikhususkan pada perpesanan untuk bisnis saja.

Jadi bagi Anda yang sedang membuka usaha, agar tampak lebih profesional, maka gunakan WhatsApp Bisnis daripada WhatsApp Mesengger ini. Sebab ada beberapa perbedaan, yang tentu saja lebih unggul WhatsApp Bisnis dibanding Mesengger (untuk keperluan bisnis kalian). Kelebihan WhatsApp Business memang lebih condong pada keprofesionalan.


Tampilannya juga beda, seperti :

Simbol Aplikasinya Bukan Gagang Telepon Tapi Huruf ‘B’ besar
Yang membedakan adalah simbolnya. Ini memudahkan Anda tidak salah unduh WhatsApp bisnis dan WhatsApp biasa.

Tampilan WhatsApp Bisnis Lebih Profesional
Di bagian informasi, tak hanya memuat foto profil, tentang, dan nomor telepon. Tapi juga seperti jam (waktu buka sampai tutup bisnis kalian), website yang bisa dikunjungi, lokasi, dan lain-lain  yang membuat bisnis Anda benar-benar tampak profesional.
Pembeli atau pun calon pembeli akan lebih mudah mendapatkan informasi dari Anda tak perlu bertanya lagi. Juga mengubur keraguan pembeli dengan bisnis Anda tersebut.

Balas Pesan Otomatis
Kelebihan WhatsApp Business satu ini benar-benar tak dimiliki oleh WhatsApp biasa. Dengan munculnya fitur tersebut, klien yang menghubungi Anda tidak akan merasa dicuekkan, dan tak khawatir harus menunggu lama untuk mendapatkan balasan pesan dari kalian. Karena tidak setiap waktu Anda bisa aktif di WhatsApp sebab ada waktu di mana Anda berada di luar jam kerja. Fitur ini akan begitu membantu bisnis Anda.

Tampilannya Sederhana
Tampilan beranda memang tak berbeda dengan WhatsApp biasa, ada panggilan, pesan, dan status. Semuanya ada. Tampilannya pun tidak membingungkan. Selain itu WhatsApp Bisnis juga menyajikan laporan berapa pesan masuk dan banyaknya pengunjung yang berkunjung. Statistik tersebut akan sangat berguna untuk bisnis Anda. Dari sana Anda bisa memantau kelancaran bisnis kalian. Apakah baik-baik saja atau minim pelanggan.

Meksipun sama-sama WhatsApp tapi kalian bisa menjalankan kedua aplikasi tersebut secara bersama-sama. Dengan begitu urusan pribadi dan bisnis tak akan bercampur. Anda pun dengan mudah bisa mengaturnya.

Dan kelebihan WhatsApp Business lainnya yang paling menonjol adalah, berikan layanan pribadi dan dekat dengan perpesanan kalian yang mengguankan WhatsApp Business.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel