Memulai Bisnis Makanan Bagi Mahasiswa

SEPWAL | Bisnis makanan bagi anak kuliah? Otomatis yang terlintas di pikiran kalian adalah Bagaimana cara memulai? Sebuah pertanyaan yang sangat bagus jika kamu punya keinginan untuk membuka bisnis tersebut, tapi masih ragu-ragu sebab tak tahu caranya.

Asal kamu tahu makanan merupakan kebutuhan utama manusia dalam hidup, karena itu jangan heran banyak orang ramai-ramai mendirikan usaha ini. Memang bila dipikir bisnis tersebut terbilang menjanjikan, prospek ke depannnya juga bagus.

Namun ketahuilah, karena bisnis ini  banyak  pesaing semestinya kamu harus menguasai triknya, apalagi kamu masih terbilang awal dalam menekuni bisnis tersebut.

1] Mengasah Ketrampilan Memasak
Mengasah Ketrampilan Memasak karena Kuliner itu sangat beragam, dari desert, makanan utama, makanan yang ringan atau camilan dan hidangan yang akan di jadikan sebagai penutup. Jadi Kamu bisa memutuskan hendak memulai dari mana.

Yang terpenting adalah saat ingin terjun langsung ke bisnis, pilihlah jenis makanan yang benar-benar dapat kamu kuasai dengan baik cara mengolahnya, supaya nantinya citarasa yang di hasilkan tidak mengecewakan lidah para pelanggan atau pembeli.

Kamu bisa membuat sedikit dan melakukan uji coba rasa ke beberapa teman untuk dibawa saat ke kampus/kuliah, lalu dengarkan masukan ataupun kritikan dari mereka, sebelum pada akhirnya memutuskan untuk berjualan produk tersebut agar bisa tidak mengecewakan.

2] Menitipkan Ke Kantin
Menitipkan ke kantin atau ke warung-warung tetangga serta toko-toko terdekat di lingkungan tempat tinggal anda atau tempat kost kamu. Nah Ini adalah salah satu cara memasarkan produk kamu.
Memang butuh waktu dan sedikit melelahkan, sebab keuntungan kamu pastinya terpotong. Tapi kebaikan yang dapat kamu ambil adalah produk yang kamu punya menjadi dikenal masyarakat luas, tidak terbatas pada kemampuan menjual sendiri.

3] Memanfaatkan Akun Media Sosial
Sebagai anak muda jaman now mustahil bila kamu tidak memiliki akun jejaring sosial, semacam facebook atau instragram dan yang lainnya.
Selain mengandalkan kemampuan pemasaran secara fisik,  kamu dapat memasarkan produk kamu di internet.

Postinglah semua gambar barang yang kamu jual, dan mulailah berbisnis. Akan tetapi satu hal yang harus kamu perhatikan attitudemu saat berintraksi dengan orang lain, sebab pada dasarnya dunia maya dengan dunia maya intinya sama, meski tidak terlihat orang-orang yang berada di balik dunia tersebut tetaplah manusia biasa seperti dirimu dan yang lainnya.
Cukup sekian dulu artikel mengenai Cara Memulai Bisnis Makanan Bagi Anak Kuliah semoga bermmanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel