Kesalahan Paling Fatal Saat Mencharger Ponsel Yang Tanpa Kita Sadari Sering Dilakukan

SEPWAL | Kesalahan ini mungkin jarang Anda ketahui. Hingga sering Anda lakukan tanpa sadar. Kesalahan paling fatal saat mencharger ponsel mungkin ada yang pernah Anda lakukan atau semuanya pernah Anda lakukan. Sedikit imbauan buat teman-teman, jangan lakukan kesalahan saat meng-charger smartphone anda, dengan terus menerus, karena ini bisa membuat ponsel Anda a rusak.

Sumber : Pixabay
     Mencharger HP Sampai Presentase Menjadi 100%
Seluruh umat manusia pasti mempercayai dan meyakini kalau mencgarger HP sampai 100% adalah suata keharusan yang dilakukan. Tapi para ahli lebih menyarankan dari batas 30% sampai 80%. Karena jika berlebihan HP akan menerima muatan yang terlalu berlebihan juga.

Jadi bagi Anda yang masih mempertahankan kebiasaan ini, segera buang jauh-jauh saja hehehe. Apalagi Anda yang sering mencharger HP dan membiarkannya tetap tersambung pada pengisian daya meski sudah terisi penuh, lama-lama HP Anda akan rusak. Perlahan-lahan dan itu tak akan Anda sadari.

     Membiarkan HP Padam Sempurna
Membiarkan Smartphone Padam Sempurna,Ini juga suatu kesalahan karena dapat menyebabkan ion lithium cepat menguap dan rusak. Jadi seasyik apapun bermain game, chat atau apapun intinya Anda bermain HP, jangan sampai membuat smartphone anda mati total sebelum dicharger.Pun HP yang baterainya dalam presentase sedikit sangat berbahaya karena dapat memancarkan radiasi yang tinggi.jadi usahakan untuk menghindari hal tersebut.

Sebenarnya power bank hanya cocok dibutuhkan saat dalam keadaan darurat saja. Selebihnya jangan buat power bank sebagai prioritas Anda mengisi daya HP.

     HP dilindungi Casing
Kesalahan paling fatal saat mencharger ponsel selanjutnya mencharger HP saat casing masih tertempel. Sebaiknya dilepas dulu, sebab dengan keadaan casing masih tertempel, itu membuat panas yang ada di HP tidak keluar sempurna. Hingga mengendap karena tertahan casing. Pun para ahli ponsel menyarankan agar memilih casing yang tipis.

     Menggunakan Charger Palsu
Charger palsu bukanlah pasangan yang baik untuk HP Anda. Meskipun awalnya tampak baik-baik saja, tapi perlahan-lahan itu akan membuat HP anda menjadi rusak. Tanpa disadari dan kelak Anda akan menyesal telah melakukan kesalahan fatal ini.

     HP Dekat dengan Elektronik Lain
Saat ngecas ponsel, suhu panas akan keluar. Jika Anda menaruh ponsel di dekat elektronik lain, suhu panas dari elektronik itu pun akan beradu dengan suhu ponsel. Dan nantinya akan memicu suhu yang lebih panas dari biasanya di ponsel Anda.

     Kabel Terlalu Panjang
Kabel cas yang terlalu panjang akan membuat ponsel menjadi panas. Juga dapat membuang daya yang mengalir dari sumber energi ke ponsel Anda. Jadi dalam perjalanan, daya yang harusnya terserap ke ponsel hilang di tengah jalan.

Itu lah beberapa kesalahan paling fatal saat mencharger ponsel. Setelah mengetahuinya, semoga kalian menghindari kesalahan tersebut agar ponsel tidak cepat rusak dan baterai sehat selalu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel