Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

SEPWAL | Kalau di PC atau komputer, kita masih bisa menemukan file yang terhapus di Recycle Bin. Namun berbeda kalau di Android. Tidak ada yang namanya Recycle Bin di sana.
Namun bukan berarti karena tak ada software tersebut, Anda tidak bisa mendapatkan kembali foto yang terhapus tersebut. Tips cara mengembalikan fotoyang terhapus di android berikut ini bisa Anda ikuti agar mendapatkan foto Anda kembali.

Caranya sangat mudah. Cuma mengandalkan Google Photos.
Setiap perangkat seluler, khusunya android pasti dibekali aplikasi dari Google ini. Yaitu Google Photos.


Anda cukup membuka aplikasi tersebut lalu geser ke samping hingga jendela yang tersembunyi keluar. Atau dengan klik ikon yang ada di pojok kiri atas. Hingga muncul profil serta menu yang bisa Anda pilih. Klik bagian ‘Trash’, Anda masuk ke keranjang sampah lalu lihat semua foto yang ada di sana.

Di ‘Trash’ ini Anda bisa menemukan semua foto yang sudah terhapus dari galeri yang Anda lakukan dengan sengaja atau pun tidak. Sebelum bisa mempraktekkan cara ini, Anda perlu tahu, jika ingin mengembalikan foto yang terhapus, jangan sampai melewati waktu batas 60 hari dari waktu Anda mulai menghapus foto tersebut. Karena jika sudah lebih 60 hari, Anda tak akan menemukan foto tersebut di Google Photos. Karena sudah terhapus permanen. Hingga tak bisa Anda selamatkan lagi untuk ditaruh kembali di galeri.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android berikutnya pilih foto mana yang ingin Anda kembalikan ke galeri. Klik foto lalu pilih titik tiga yang ada di pojok atas bagian kanan. Kemudian Anda pilih restore.
Otomatis foto yang terhapus tadi batal terhapus.

Jika Anda ingin mengembalikan foto yang terhapus dalam jumlah banyak, Anda tinggal klik dan tahan hingga muncul tanda cheklist dan lakukan pada foto mana yang ingin Anda kembalikan.
Kemudian caranya sama dengan yang tadi, pilih restore kemudian foto telah kembali muncul di galeri Anda.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android telah selesai. Caranya mudah bukan? Yang penting di ponsel Anda saat itu tersedia Google Photos.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel