Cara Membuat Meme Menggunakan PhotoScape di Komputer/PC

Hai Sahabat Sepwal.com  kali ini kita akan membahas tentang : Cara  Membuat Meme Menggunakan PhotoScape di Komputer/PC. Membuat meme memanglah salah satu contoh kreatifitas anak-anak jaman now/sekarang karena sangat di minati oleh berbagai kalangan dan juga dari berbagai usia.

Nah jadi gimana kalau kita ingin membuat meme tetapi kita tidak tahu menggunakan aplikasi Photoshop yang lumayan rumit untuk pemula. Nah admin kasih tahu nih cara bikin meme mudah dengan aplikasi PhotoScape di PC yaitu dengan :
1. Persiapkan gambar
Carilah gambar plosan yang sudah ada di google atau photo suka – suka kalian, cari yang resolusinya memangjang keatas agar nantinya bagus pada semua device saat di lihat. Kalian bisa pilih photo orang, kartun, dan sebagainya.
2. Buka PhotoScape
Jika kalian tidak mempunyai aplikasi PhotoScape kalian bisa download di google, aplikasi ini gratis dan tidak perlu adanya trial ya guys. Ada banyak situs yang menyediakan file instalasi aplikasi ini untuk itu silahkan di cari kemudian install di pc kalian. Nah setelah itu buka aplikasinya.
3. Drag / Tarik gambar ke Dashboard Photoscape
Tarik gambar yang akan kalian buat meme tadi, lihat pada gambar di bawah ini ya guys

4. Masukkan Text
Masukkan text dengan klik Menu Object lalu pilih TEXT dan masukkan text yang akan kalian buat nantinya di dalam meme tersebut. Kalian bisa menghias text tersebut dengan pilihan border, pilihan font dan pilihan settingan text lainnya. Jadi selamat memilih text yang akan di masukkan.
5. Save
Setelah kalian siap dengan photo editan atau meme yang telah di buat tersebut kalian bisa klik save yang ada pada menu di bagian samping kanan bawah tinggal di klik dan pilih folder penyimpanan yang ada di sana.
Contoh memenya :

Nah itulah sekiranya mengenai : Cara  Membuat Meme Menggunakan PhotoScape di Komputer/PC. Terima kasih  atas kunjungannya,  Dan Jika Bacaan di atas telah membantu sobat jangan ragu untuk share ke media sosial atau bisa juga dengan memberikan saran juga komentar pada kolom komentar di bawah artikel. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel