Beberapa Konspirasi yang Terjadi di Dunia Teknologi

Menurut para ahli, teori konspirasi adalah tindakan atau rencana yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok-kelompok tertentu yang bersifat rahasia. Tak hanya itu, tindakan mereka cenderung salah dan melanggar hukum pemerintahan. Tapi bagaimana jika teori konspirasi itu terpatut pada dunia teknologi?
Banyak sekali macam teori konspirasi. Namun di artikel kali ini yang akan kita bahas adalah teori konspirasi dalam dunia teknologi.Apa saja konspirasi yang mereka lakukan di teknologi yang sedang berjalan pesat seperti sekarang?Kita harus sadar, tidak semua orang memiliki niat baik. Dengan munculnya teori konspirasi ini, kita harus berhati-hati pada teknologi. Bisa saja mereka memiliki rencana rahasia yang akan membahayakan manusia.Berikut ini beberapa teori konspirasi yang harus Anda ketahui.

Konspirasi HAARP
HAARP adalah teknologi yang diciptakan oleh Amerika Serikat yang dikonspirasikan untuk membunuh musuh-musuhnya. Bentuknya seperti antena yang menjulang ke langit. Alat konspirasi tersebut memiliki kemampuan luar biasa, yaitu memanipulasi cuaca dan membuat bencana alam.
Alat yang sangat berbahaya ini dapat membahayakan umat manusia jika digunakan secara tidak baik.

Konspirasi Facebook
Konspirasi yang dilakukan Facebook adalah melakukan setor data ke agen CIA. CIA sendiri merupakan badan intellejen milik Amerika Serikat. Data pribadi yang dimiliki pengguna akun Facebook yang sudah digunakan oleh 1 miliyar orang tersebut akan disimpan oleh CIA. Data pribadi tersebut meliputi lokasi dan aktivitas semua orang di internet. Jadi berhati-hatilah dalam menggunakan media sosial.

Konspirasi Microsoft
Coba Anda ketik NYC dalam huruf besar lalu diubah font-nya menjadi windDings. Huruf tersebut akan berubah menjadi gambar tengkorak, bintang david, dan jempol.Gambar tersebut diduga berkaitan dengan pesan kaum Yahudi setuju dengan kehancuran di NYC (New York City).Tapi Microsoft membantah semua itu dan mengatakannya sebagai kebetulan.

Konspirasi set-top-box
Diduga, Amerika menyembunyikan kamera dan mikrofon di dalam set-top-box yang ada di televisi dengan tujuan memata-matai warga negaranya. Tak hanya itu, teori lain menyebutkan kalau sinyal televisi menyebarkan sinyal-sinyal yang dapat memengaruhi pemirsanya lewat iklan yang ditonton.
Hal tersebut pasti begitu mengganggu. Juga tidak bisa dikatakan sopan karena terlalu ingin mengetahui urusan orang lain.

Lalu, bagaimana? Apakah kalian percaya dengan teori konspirasi di dunia teknologi tersebut. Meskipun masih teori, dan hanya issu, kita harus tetap berhati-hati dalam menyikapi teknologi di zaman sekarang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel