Fakta Unik Teknologi yang Jarang Anda Ketahui

Sebelum seperti sekarang, yang dulunya kita hidup secara tradisional, dan secara lambat hingga pesat mulai bermunculan kemajuan yang mendorong kita tidak lagi berkehidupan secara tradisional, siapa sangka ada fakta unik di sana. Fakta unik teknologi ini wajib Anda ketahui. Selain menambah pengetahuan, Anda juga perlu mengetahui keunikan teknologi lewat fakta-fakta berikut ini.

Fakta tersebut benar-benar nyata. Jangan terkejut setelah mengetahuinya.

Email lebih dulu ada sebelum kedatangan internet
Bisa dibayangkan bukan? Mungkin kalian tidak percaya. Tapi begitu lah faktanya. Email lebih dulu ada sebelum internet. Email hadir sekitar tahun 1984, sementara internet mulai dikembangkan pada tahun 1989.

Sayangnya saat menggunakan email pada zaman dahulu, caranya lebih susah dibanding sekarang.  Karena saat itu masih belum didukung internet, jadi penggunaannya pun begitu ribet. Apalagi saat itu belum muncul WWW (world wide web).

Pada tahun 1995, pendaftaran domain itu gratis
Dan setelah lewat tahun 1995, domain harus digunakan secara berbayar. Harganya pun sangat mahal. Sekitar US$ 100 untuk waktu 2 tahun.
Bisa dibayangkan bukan, enaknya pada tahu 1995 itu. Di mana domain dijual gratis, meskipun sekarang pun juga banyak bermunculan domain gratis.

Data 5 MB memiliki berat 1000 kg
Tapi itu dulu, saat tahun 1956. Jika sekarang, Anda sudah bisa membawa data sebesar apapun contohnya 8 GB dalam bentuk flashdisk yang ringan.

Keyboard QWERTY memperlambat Anda saat mengetik
Fakata unik teknologi berikutnya mungkin susah untuk kalian percayai. Kenapa keyboard QWERTY dibuat untuk memperlambat mengetik Anda?
Karena dulunya keyboard dibuat dengan urutan abjad ABCDE, para pengetikpun menjadi begitu cepat mengetik dan membuat tombol itu cepat rusak. Untuk mengatasinnya, Sholes pun membuat keyboard dengan formula QWERTY seperti yang kita gunakan sekarang. Tujuannya agar kita mengetik bisa lebih lambat dan tidak membuat papan ketik menjadi cepat rusak.

Jenis font berpengaruh pada jumlah  tinta printer
Jika Anda ingin menghemat pengeluaran tinta, Anda cukup membuat jenis font menjadi tipis dan tidak tebal alias tidak menghabiskan tinta lebih banyak.

Dengan mengetahui fakta unik teknologi tersebut, Anda sekarang bisa tahu cara menggunakan jenis font yang baik supaya Anda bisa menggunakan tinta printer dengan hemat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel