Dilema Sebagai Blogger Pemula/ newbie

Dilema Blogger Pemula - Setiap blogger memiliki trik dan cara sendiri dalam aktivitas blogging yang mereka lakukan. Uniknya setiap blogger sukses tentu memiliki opini sendiri yang saling berseberangan dengan blogger satu sama lainnya. Contoh misalnya, ada seorang blogger yang mengatakan bahwa perhatikan SEO sedangkan blogger lainnya pula ada yang mengatakan jangan pedulikan artikel.
Inti paling utama kita dalam nge blog adalah ingin mendapatkan banyak visitor dan kemudian mendapatkan banyak penghasilan dari impresi maupun klik iklan oleh para pengunjung blog kita. Disinilah letak timbulnya persaingan antar sesama blogger.
Sama halnya seperti bisnis didunia nyata, didunia maya inipun terjadi persaingan yang membawa blogger pada dua tipe persaingan baik itu secara jujur maupun penuh dengan trik kejahatan. Karena dalam dunia blogging pun seseorang bisa mengirim santet blogging seperti jingling.  Yang mana jingling sangat berbahaya dan menakutkan karena ketika bog kita jingling maka akibatnya bisa sangat fatal dan berbahaya buat kelansungan aku ADSENSE yang kita miliki

Satu hal yang terpenting bagi para blogger pemula adalah pertanyaan, apakah benar dari blog bisa menghasilkan uang?

Ternyata untuk menjawab satu pertanyaan ini saja ada terdapat berbagai macam pendapat yang saling berseberangan antara sesama blogger.

Banyak blogger hebat yang mengakui bahwa konsistensi nge blog yang membuat seorang blogger akan mampu menghasilkan penghasilan seperti yang diharapkan. Blogger yang fokus total dalam aktivitas blogging tanpa melakukan aktivitas lainnya lagi, kita sebut sebagai full time blogger, tapi nyatanya orang yang menjadi full time blogger di Indonesia masih bisa dihitung jumlahnya. Sedangkan para blogger lain masih melakukan aktivitas blogging dengan sambilan.

Ada blogger yang sudah menghasilkan uang dari nge blog lalu memposting artikel yang bersifat seolah ia menyuruh para blogger pemula untuk jangan terlalu banyak berharap dari dunia blogging. Agaknya blogger yang seperti ini berusaha meminimalisir persaingan heheheh. Karena kalau ia berhasil membangun mindset bahwa nge blog itu sia-sia maka akan sedikit blogger yang mau serius dalam dunia blogger.

Kalau orang bilang blogging itu pashion, ane sangat setuju. Kalau orang bilang nge blog itu cuman urusan hoby, maksudnya hoby apa? Hoby otak atik template, hoby ngetik, hobi rewrite, hoby bangun backlink atau hoby optimalisasi SEO?

Blogging adalah passion yang profit oriented. Gak akan mungkin bermunculan ratusan ribu atau bahkan jutaan blogger jika hanya untuk tujuan fun. Lalu ikhlas gak mendapatkan apa-apa.

Sebenarnya dalam aktivitas blogging ini, meskipun kita dapat hasil sekecil apapun tetap akan menjadi tambahan motivasi. Dari kecil itulah yang diharapkan akan terus berkembang dan semakin banyak.

Sobat semua para blogger pemula sama seperti ane, ayuk mas bro jangan patah semangat. Tetap nge blog, posting artikel sebanyak-banyaknya, kelak juga akan ada hasilnya. Karena nge blog itu sama seperti kita berkebun, benih yang kita tanam hari ini tidak serta merta langsung tumbuh dan membesar lalu berbuah.

Ada beberapa proses yang harus di lalui dalam membangun skebun tersebut, dimana dalam berkebun kita tetap harus menyirami tunas pohon yang kita tanam itu. Lalu saat sudah membesar, dia akan mencari sumber makanan dengan sendirinya.

Intinya rawatlah blog seumpama kamu merawat tanaman, kelak dikemudian hari, blog yang kamu rawat itu yang akan merawat hidup kamu. Semangat nge blog mas bro,,, jangan mundur!!!!
semoga bisa menjadi sumber motivasi tersendiri buat lebih semangat membangun blog bagi kalian yang baru terjun di dunia blog....tetap semangat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel