Beberapa Teknologi Masa Depan yang Suatu Hari Muncul di Sekolah

Jika dulu belajar cukup dengan buku, pensil, dan penghapus, kini semakin menjadi lengkap dengan kemajuan teknologi yang begitu modern yang bisa Anda lihat di detik ini atau di waktu yang akan datang.

Alat-alat yang digunakan untuk belajar tidak hanya dikatakan lengkap. Tapi gila! Karena  apa yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin di sini!!

Mungkin juga dapat dikatakan terlalu berlebihan. Sebab teknologi masa depan ini dapat dikatakan akan mengubah sejarah pendidikan di dunia.

Teknologi tersebut memang belum ada di seluruh dunia. Tapi karena sekarang sudah ada wujud dari teknologi tersebut, serta kemampuannya yang benar-benar bagus, bisa saja kelak di masa depan seluruh sekolah sudah memakai teknolgi ini.

Teknologi apa saja itu?

Robot Teacher
Seperti namanya, dia adalah guru yang berbentuk robot. Diciptakan dan mulai digunakan pada beberapa sekolah Jepang dan Korea Selatan.

Robot tersebut mempunyai beberapa manfaat, di antaranya bagi beberapa sekolah yang kekurangan tenaga kerja untuk menjadi pengajar bisa memesan robot ini untuk dikerjakan di sekolah mereka, serta seperti fungsinya, robot guru ini akan mengajar murid-muridnya.

Tapi bagaimanapun itu, ini terlalu berlebihan. Ilmu yang harusnya didapatkan dari manusia, malah didapat dari benda mati yang dihidupkan. Yakni robot.

Tapi jika mengingat tenaga pengajar sekarang yang berkurang, mungkin robot ini memang dibutuhkan sekolah-sekolah. Jauh dari itu, tetap masih ada guru lain yang harus memantau pergerakan robot tersebut agar tetap terkendali nantinya.

Digitally Personalized Desks
Teknologi masa depan berikutnya adalah ponsel pintar yang berbentuk meja.
Tentu saja namanya bukan ponsel pintar. Cara pengoperasiannya seperti kita mengginakan Smartphone. Cukup disentuh, geser, klik.

Namun bedanya berbentuk meja. Jadi di masa depan, meja tidak lagi digunakan untuk menulis, atau tempat Anda meletakkan buku, tas, dan alat tulis. Malah meja sekarang kamu usap-usap lalu perhatikan begitu lekat.

Nantinya, meja ini memiliki fungsi yang penting. Seperti menguhubungi seseorang di tempat lain untuk melakukan diskusi.
Jika teknologi ini benar-benar direalisasikan di masa depan, apa kalian setuju?

Cognitive Hardrive
Inilah teknologi yang paling gila!! Di mana  sebuah chips ditanamakan dalam otak manusia agar dalam proses penyerapan ilmu pengetahuan, tidak hanya bisa didapatkan dari membaca, tapi juga ditransfer ke otak.Teknologi ini sangat berguna bagi guru agar terus bisa mengupdate pelajaran baru.

Teknologi masa depan entah lebih cocok dikatakan canggih atau terlalu berlebihan. Setuju atau tidak dengan kemajuan teknologi, kita harus tetap bisa menerimanya karena ini nyata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel