Beberapa Penemuan Teknologi yang Menuai Kontroversi

Beberapa Penemuan Teknologi yang Menuai Kontroversi -Penemuan teknologi tidak selamanya membawa reaksi baik dari masyarakat. Bisa juga mereka bereaksi negatif atau pun positif.
Selama teknologi yang dibuat tidak aneh-aneh dan terbukti berguna,  mereka tidak akan bereaksi secara negatif.Tapi sayangnya karena teknologi yang mereka temukan aneh, atau tidak jelas, masyarakat pun menjadi tidak suka dan penemuan tersebut hanya menciptakan kontroversi dari berbagai masyarakat.Lalu, penemuan apa saja itu hingga menuai kontroversi dari berbagai pihak?
Teknologi pendeteksi orientasi se*su*l
Penemuan ini memicu kontroversial disebabkan teknologi ini terlalu mengungkap diri seseorang secara pribadi. Juga takutnya digunakan para anti LGBT dalam memusnahkan para LGBT.
Meski hasil yang diberikan dari teknologi ini begitu akurat, tapi tetap saja dianggap tidak baik digunakan karena terlalu mengungkap jati diri seseorang. Sementara menurut banyak orang, menjadi Gay atau Lesbian bukanlah pilihan. Ini membuat mereka tidak senang dengan penemuan itu.
Penggunaan alat ini begitu mudah. Sederhana sekali, alat ini akan mengungkap jati diri seseorang hanya lewat foto.

Menurut Michal Kosinski dan Yilun Wang yaitu orang yang telah mengembangkan teknologi ini orang gay memiliki bentuk wajah rahang sempit, hidung panjang, dan dahi yang lebih besar ketimbang pria normal. Sementara lesbian memiliki rahang yang lebih besar dengan dahi yang sedikit lebih kecil ketimbang wanita normal.
Mereka memang cuma memusatkan dengan cara deteksi fisik. Meskipun ada juga orang gay atau lesbian disebabkan oleh lingkungan, dan hormon saat dia lahir. Bukan melulu dengan bentuk wajah.

Teknologi rekayasa genetika
Meski banyak yang tidak menyetujui dengan kehadiran teknologi ini, tapi tetap saja ada beberapa yang setuju.
Sementara tujuan rekayasa teknologi ini adalah memastikan nyamuk mutan yang telah direkayasa gen-nya mampu melanjutkan gen resistensinya ke seluruh keturunannya. Hasilnya gen akan menyebar ke nyamuk-nyamuk liar. Walau penemuan teknologi tersebut memiliki manfaat di sampingnya, tapi masih ada yang menolak penemuan tersebut.

Sistem teknologi VAR di sepakbola
VAR (asisten wasit yang memantau lewat video) ada beberapa pro serta contra dalam penggunannya. Diharapkan dengan VAR, pertandingan bisa berjalan lebih adil dan wasit terhindar dari kesalahan-kesalahan lewat keputusannya.

Tapi menjadi kontroversi saat berkali-kali keputusan wasit berbeda dengan VAR ini.
Dan keputusan wasit pun menjadi berubah-ubah karena VAR. Entah karena sang wasit yang tidak terlalu jeli saat melihat pertandingan atau VAR yang terlalu jeli.

Masalahnya terletak saat wasit memutuskan memberi kartu merah pada pemain tapi setelah ia melihat VAR, dia memutuskan memberi kartu kuning. Lalu saat ada pemain mencetak gol, sang wasit mengatakan itu gol tapi setelah melihat VAR, wasit malah mengatakannya sebagai off side. Seharusnya sistem VAR lebih jelas agar tidak membingungkan pemain bola nantinya.

Itu lah beberapa penemuan teknologi yang menuai kontroversi.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel