Aplikasi Cerdas Untuk Petani Indonesia

Di zaman serba canggih sekarang ini, semua hal bisa dilakukan dengan bantuan teknologi. Termasuk dalam urusan pertanian. Mungkin masih belum banyak yang mengetahui mengenai kehadiran salah satu aplikasi cerdas untuk petani Indonesia.

Perkembangan teknologi rupanya tidak luput memberikan dukungan bagi dunia pertanian Indonesia. Terlebih lagi hal ini didukung oleh kehadiran smartphone yang semakin memudahkan semua orang untuk mengakses semua informasi di mana saja.

Salah satunya ya, seperti aplikasi berbasis android satu ini. Aplikasi yang diberi nama PetroXfert merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat android atau smartphone dan menjadi salah satu aplikasi yang mampu membantu para petani di Indonesia.

Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu ini bisa didapatkan secara gratis melalui Google Playstore dan merupakan persembahan yang dilakukan guna mendukung program pertanian di Indonesia.

Aplikasi ini akan memberikan informasi mengenai produk yang dimiliki salah satu perusahaan BUMN yaitu Petrokimia, informasi ini meliputi pupuk, non pupuk, pestisida hingga produk pengembangan.

Aplikasi ini sendiri sebenarnya diluncurkan untuk digunakan oleh siapa saja yang ingin mengetahui semua produk yang dimiliki oleh Petrokimia Gresik, dari mulai spesifikasi, harga termasuk cara mengaplikasikan produk tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang diberi nama Agri Calc, fitur ini berguna untuk menghitung dan mengetahui berapa kebutuhan pupuk yang harus digunakan untuk per hektare tanah yang dimiliki dan bisa disesuaikan dengan komoditas tanaman.

Terdapat juga fitur Bagan Warna Daun yang bisa digunakan untuk mengukur tingkat kehijauan daun dari tanaman yang sedang ditanam, gunanya untuk mengetahui takaran dan juga waktu yang tepat untuk memberikan pupuk Nitrogen atau kan pupuk Urea.

Aplikasi cerdas untuk petani Indonesia ini juga sudah dilengkapi dengan fitur budidaya pertanian yang memberikan tutorial yang disediakan berupa artikel mau pun video yang dapat memberikan pengetahuan lengkap mengenai pertanian dan perkebunan. Canggih bukan aplikasi ini?
Semoga dengan hadirnya aplikasi ini mampu mendongkrak pertanian Indonesia.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel