Tips Memilih Jenis Blog Bagi Pemula

SEPWAL - Pada Kesempatan kali yang saya akan bahas adalah tentang jenis blog. Ada sebuah pepatah yang mengatakan ‘Ngeblog itu adalah sebuah pintu menuju sukses’ benarkah demikian ? Maka sebelum membuat sebuah blog anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara ngeblog dengan benar salah satu caranya adalah dengan memilih jenis-jenis blog yang tepat yang akan anda buat nantinya. 

Blog adalah sebuah website dengan memiliki isi konten. Kontennya bisa berupa apa saja, misalnya seperti teks, gambar, link, audio, atau pun video. Konten dalam blog tersebut harus di update secara berkala dan memiliki sudut pandang karakter isi konten tertentu yang membuatnya berbeda dan unik di banding dengan blog-blog yang lain yang sudah ada sebelumnya. 

Berbicara masalah sudut pandang,Biasanya sudut pandang dari kontennya berasal dari sudut pandang personal masing-masing penulis atau pemilik dari situs tersebut yang dia kuasai tentunya. Dan kalian bisa liat situs-situs yang sudah besar yang banyak sekali membahas tentang poin-poin penting yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi untuk belajar seputar internet. Salah satunya adalah tips memilih jenis blog

Kebanyakan orang menganggap Ngeblog itu hanya akan buang-buang waktu saja. Ternyata Mindset mereka itu tidak benar alias salah,Karena ada banyak keuntungan ngeblog yang bisa anda dapatkan seperti menghasilkan uang dari blog. Salah satunya adalah dengan aktivitas bloging anda akan melatih anda dalam hal menulis menjadi lebih baik. 
Yang tadinya susah mencurahkan opini dalam bentuk tulisan, dapat terbiasa menuliskan opini dengan baik lagi, jadi saya pikir ngeblog itu bukanlah hal yang salah dan hanya buang-buang waktu saja.Berikut Beberapa Jenis Blog yang perlu kalian ketahui sebelum terjun kedunia blogger hehehe.

  Jenis-jenis Blog untuk para Blogger
Sebelum membuat sebuah blog, sebaiknya kita mengetahui tips memilih jenis blog dalam keinginannya menulis sebuah blog, antara lain:

1.     Seleb blog
Seperti yang kita lihat banyak artis dadakan yang bermula dari seleb blog. Seleb blog adalah orang yang sukses membangun personal brandingnya dengan media blog. Misalnya saja, Raditya Dika dan Ria Ricis yang begitu Populer sekarang.

2.     Blogger ahli
Tipe dari blogger ahli adalah orang yang suka sharing tips dan trick tentang hal yang menjadi experticenya. Mereka membangun branding melalui kredibilitas  blog.

3.     Blogger motivator
Sesuai dengan namanya maka isi dari blognya adalah seputar isi-isi motivasi dan inspirasi hidup yang mereka bagikan dalam situsnya.

4.     Pro blogger
Pro blogger ini merupakan jenis blog bagi penulis atau yang memiliki blog meraup uang secara online. Biasanya uang yang didapatkan dari iklan, paid review maupun blog network.

5.     Blogger penjual
Blog yang satu ini sangat baik sebagai saran untuk menjual produk atau jasa anda. Dan masih ada banyak lagi jenis blog yang lain. 
Namun, ke lima blog tersebut yang sekarang ini menjadi trend dikalangan internet marketing. Jadi anda akan membuat blog apa?

                           Blog Berdasarkan Kualitas

1. Blog unique
Blog unique adalah blog yang isi kontennya dan pembahasannya tidak ada yang sama dengan blog lain. Artinya tidak ada plagiat atau duplikat konten di blog lain. Blog jenis ini sudah dipastikan hasil tulisan sendiri meskipun masih ada blogger yang menggunakan teknik spin agar mendaptkan tulisan yang unik. 

2. Blog Copy Paste
Blog copas adalah blog yang seluruh isi dari artikelnya adalah hasil dari copy paste dari situs atau blog orang lainyang di jadikan target. 
blogger yang seperti ini yang paling banyak dibenci oleh oleh para blogger lainnya.kalau kamu belum bisa menulis artikel sendiri alangkah baiknya kamu menggunakan jasa penulis artikel untuk mengisi artikel di blog agan, itujauh lebih baik dari pada Copas.

3. Blog AGC
Blog AGC (Auto Generated Content) Adalah blog yang mengambil konten dari blog orang lain secara otomatis. Blog jenis ini lebih jahat dari pada blog copas. Kalau copas masih ada usaha untuk mengcopy dan mempaste. Sedangkan AGC sudah secara otomatis semua postingan blog yang di jadikan target otomatis terposting di blognya.

Jadi anda akan membuat blog apa?
Sekian Dulu artikel kali yang membahas tentang Tips Memilih Jenis Blog Bagi Pemula semoga berguna buat kalian semua....See You Next Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel