Sanksi Yang Perlu Anda Ketahui Jika Tidak Meregistrasi Sim Card Anda

Selamat pagi sahabat gaptek. Apakah Sim Card anda Sudah di Registrasi..?? Dan Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menerapkan registrasi kartu prabayar terhadap pelanggan seluler.

Ini akan berlaku mulai Selasa (31/10) mendatang. Registrasi ini akan diberlakukan kepada pelanggan seluler yang baru dan lama.
Demi kenyamanan pelanggan jasa layanan telekomunikasi dan industri telekomunikasi yang lebih baik, pemerintah mewajibkan setiap pelanggan mendaftarkan kartu SIM-nya.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rudiantara mengatakan batas akhir pendaftaran hingga 28 Februari 2018.

"Kalau belum registrasi juga (tanggal 28 Februari), itu dia di blok, tidak bisa 'outgoing,' tidak bisa telepon, kalau sudah itu, nanti juga 'incoming'nya (diblok)," ujar Rudiantara di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).


Dalam pemblokiran tahap awal atau pemblokiran 'outgoing,' pelanggan tidak akan bisa menerima telepon dan mengirim SMS.

Tahap berikutnya, pemblokiran 'incoming,' pelanggan tidak bisa menerima telepon maupun mengirimkan SMS.

Dalam tahap itu, si pelanggan juga tidak bisa menggunakan fasilitas internet.
Bagi mereka yang belum pernah mendaftarkan kartu SIM-nya, daftar ulang bisa dilakukan dengan mengirimkan SMS berisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), tagar dan nomor kartu keluarga, dan ditutup dengan tagar (NIK#NomorKK#).

Bagi mereka yang sebelumnya sudah mendaftar dengan KTP, mereka bisa mengirimkan SMS yang sama, dengan tambahan kata 'ULANG' di awal SMS (ULANG#NIK#NomorKK#).
SMS itu dikirimkan ke 4444.

Berbagai informasi yang menyebutkan besok, Selassa (31/10) pelanggan yang belum mendaftarkan kartu SIM mereka akan mendapat konsekuensi pemmblokiran, berita itu tidak benar.

Pemblokiran akan dilakukan mulai 28 Oktober, walapun demikian menurut Rudiantara, lebih baik registrasi dilakukan sesegera mungkin.
"Memang lebih baik sesegera mungkin, tidak usah menunggu besok, cuma satu menit kok," katanya.

Tidak hanya untuk mereka yang menggunakan kartu SIM cuntuk handphone saja, mereka yang memiliki kartu SIM di dalam modem 'portable' juga wajib melakukan pendaftaran.
Konsekuensi yang sama akan dihadapi, jika pendaftaran tersebut tidak dilakukan.

Jadi sebelum terjadi pemblokiran segera bergegas untuk merigistrasi ulang Sim Card yang anda miliki, biar tetap bisa anda gunakan dalam berkomunikasi

Sumber : Tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel