Tips Agar Komputer Kebal Terhadap Virus Dan Malware

Semakin canggih teknologi, semakin canggih dan terupdate pula virus yang ada di dunia ini. Tercatat lewat aplikasi anti virus di komputer yaitu smadav, virus sudah mencapai lebih dari 1 juta jenis.

Sehingga mengharuskan kita untuk selalu berhati-hati dan selalu menjaga keamanan di komputer atau laptop kita. Berbagai cara dan teknik khusus agar gadget tidak terjangkit oleh virus atau malware yang berbahaya.

Sebenarnya di dalam setiap komputer terutama windows sudah menyematkan tool atau software untuk menanggulangi dan mencegah agar virus berbahaya masuk ke dalam komputer.

Apabila virus atau malware di komputer apalagi yang berbahaya, bisa-bisa data file yang tersimpan di komputer atau laptop kamu bisa dibabat habis secara mudah oleh virus dan pastinya kamu akan merasa bingung dan stress.

Untuk mencegah virus atau malware masuk ke komputermu, kamu bisa mempraktekkan tips di bawah ini.

Tips Agar komputer kebal terhadap virus dan malware :

1.    Aktifkan windows malware di komputer atau laptopmu
Windows malware merupakan tool atau software buatan windows sendiri yang pasti tertanam di setiap windows.

Developer windows telah berupaya dan mengantisipasi agar malware tidak masuk ke komputermu yaitu dengan membuat windows malware ini. Jadi kamu harus mengaktifkannya apabila kamu merasa takut akan data yang disembunyikan atau dicuri.

2.    Jangan mendownload file sembarangan di internet
Dari kebanyakan kasus, virus bisa masuk disaat kamu mendownload sesuatu di internet. Bisa jadi saat kamu mendownload file

virus ikut terdownload juga bahkan ada yang sengaja melakukanya dengan tujuan yang beragam seperti filelogging, mengambil data penting, menyembunyikan folder dan file komputermu, dan masih banyak lainnya.

3.    Memasang antivirus dan anti malware di komputermu
Setelah mengantisipasi dengan mempraktekkan kedua tips di atas, sekarang kamu bisa melengkapinya dengan memasang software bantuan tetapi saya sarankan kamu membeli yang aslinya


karena melihat dari tips nomor 2 yang sekarang banyak sekali web abal-abal menjadi tempat download software bajakan yang mungkin ada yang menyisipkan sebuah virus atau malware seperti kasus yang booming pada waktu itu yaitu Virus Ransomeware Wannacry.

Dari ketiga tips di atas bisa kamu praktekkan mulai sekarang karena tidak akan tahu kapan virus dan malware akan masuk ke dalam komputer kamu. Mencegah lebih baik daripada mengobati sama halnya dengan komputermu.

Nah itulah sekiranya mengenai :Tips Agar Komputer Kebal Terhadap Virus Dan Malware. Thanks bro atas kunjungannya,

Dan Jika Bacaan di atas telah membantu sobat jangan ragu untuk share ke media sosial atau bisa juga dengan memberikan saran juga komentar pada kolom komentar di bawah artikel. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel